Sukses

Pohon Tumbang di Balai Kota Bogor Timpa 8 Motor dan 1 Mobil

Selain menimpa sejumlah kendaraan, batang pohon tersebut juga menimpa tiang listrik yang berada dekat masjid Balai Kota Bogor.

Liputan6.com, Bogor - Sebuah pohon besar yang berada di halaman Kantor Balai Kota Bogor, Jawa Barat tiba-tiba tumbang dan menimpa 8 sepeda motor serta 1 unit mobil jenis Toyota Kijang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi Sabtu dini hari sekira pukul 00.15 WIB itu.

Informasi yang dihimpun Liputan6.com, pohon jenis karet kebo berdiameter 50 centimeter itu patah pada bagian tengah dan menimpa sejumlah kendaraan yang sedang diparkir di halaman kantor sebuah bank di Jalan Djuanda, Kota Bogor.

"Cuaca saat itu cerah dan tidak hujan maupun angin kencang," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Gandjar Gunawan, saat dikonfirmasi, Sabtu (11/6/2016) dini hari.

Menurut Gandjar, seluruh kendaraan yang rusak akibat tertimpa batang pohon besar tersebut disinyalir milik karyawan bank yang sedang diparkir. "Ada 8 motor dan 1 mobil Toyota Kijang tertimpa pohon," ujar Gandjar.

Selain menimpa sejumlah kendaraan, lanjut Gandjar, batang pohon tersebut juga menimpa tiang listrik yang berada dekat masjid Balai Kota Bogor.

Beberapa waktu lalu, kejadian serupa juga pernah terjadi, batang pohon karet itu tumbang menimpa sejumlah motor Patroli Pengawal Menteri yang sedang diparkir di halaman Balai Kota Bogor.

Sejumlah petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Bogor kemudian membersihkan patahan batang pohon yang sempat menutup halaman parkir Bali Kota dan kantor bank tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.