Sukses

Jelang Laga Persija Vs PS TNI, Ini Imbauan Polisi untuk Jakmania

Sebanyak 3.733 personel gabungan Polri dan TNI dikerahkan untuk mengamankan laga ini.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta bakal menjamu PS TNI dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta pada pukul 21.30 WIB. Sebanyak 3.733 personel gabungan Polri dan TNI dikerahkan untuk mengamankan laga ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Awi Setiyono mengatakan, pengamanan ini berdasarkan protap Polri. Masing-masing kapolres di wilayah hukum Polda Metro agar melakukan pendekatan persuasif di titik-titik kumpul para suporter, baik dari Jakmania maupun pendukung PS TNI.

"Selanjutnya agar melakukan imbauan-imbauan kepada suporter. Misalnya disuruh pakai helm, jangan bawa senjata tajam dan petasan mercon. Itu sudah diperintahkan," kata Awi di Mapolda Metro Jaya, Jumat (10/6/2016).

Guna mengantisipasi kerawanan selama pertandingan, kata Awi, personel TNI-Polri juga akan razia di beberapa titik menuju GBK. Mereka akan menyisir rombongan-rombongan suporter yang akan menyaksikan pertandingan.

"Nanti di depan Polda Metro, Jalan Sudirman, dan Gatot Subroto akan dilakukan sweeping. Kalau ada rombongan yang tidak tertib, akan dimasukkan ke Polda dan akan dilakukan sweeping di sini," pungkas Awi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.