Sukses

Waspada, Rampok Berpistol Beraksi di Sunter Siang Bolong

Kawanan perampok ini seolah-olah sales mobil.

Liputan6.com, Jakarta - Kawanan perampok bersenjata api menyatroni sebuah rumah di Perumahan Danau Permai Timur Blok C2 no 22, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dua orang pembantu rumah tangga diikat dan diancam dengan pistol perampok tersebut.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Metro Jakarta Utara Komisaris HM Sungkono mengatakan, peristiwa tersebut terjadi Rabu 8 Juni 2016, sekitar pukul 13.50 WIB.  

Keterangan beberapa saksi, para perampok tersebut berhasil memasuki rumah korbannya dengan cara berpura-pura menjadi sales mobil. Saat itu mereka menyebar brosur dan juga menawarkan mobil.

"Saat kejadian, hanya dua pembantu yang ada di rumah. Para pelaku berpura-pura menawarkan mobil dengan brosur," kata Sungkono kepada Liputan6.com, Kamis 9 Juni 2016 malam.

Dia melanjutkan, kedua PRT yang bekerja di rumah korban menerima dan akhirnya memperbolehkan ketiga perampok masuk ke dalam rumah korban. Saat dipersilahkan masuk, ketiga pelaku langsung beraksi dengan menodongkan pistol. Pelaku juga mengikat kedua pembantu rumah tangga tadi di dapur.

"Datang kedua pembantu di depan pintu, tapi enggak menyangka (penjahat) ketiga pria ini langsung menodongkan pistol ke arah dua pembantu itu sampai merengsek ke dapur. Di dapur, kedua PRT ini diikat," ujar Sungkono.

Usai berhasil mengamankan kedua PRT di rumah tersebut, pelaku melancarkan aksi selanjutnya dengan mencari barang atau dokumen berharga. Semua kamar yang ada di dalam rumah korban dimasuki oleh ketiga pelaku. Ketiga pelaku pun berhasil membawa barang berharga milik korban dan kabur dengan Avanza silver.

"Kerugian ditaksir Rp60 juta. Ketiga pelaku ini juga mengambil dua handphone milik kedua PRT ini dan ditinggal dalam kondisi masih terikat di dapur. Hingga kini, kami masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku. Berdasarkan kesaksian para pembantu pelaku ini mengendarai mobil Avanza Silver," ujar Sungkono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini