Sukses

Perempuan Lanjut Usia Jatuh dari Gedung DPRD DKI Jakarta

Belum ada penjelasan pasti penyebab korban jatuh dari lantai dasar. Identitas korban pun masih didalami petugas.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang perempuan berusia lanjut jatuh dari lantai dasar Gedung DPRD DKI Jakarta dan mendarat di lantai basement gedung, Kamis malam. Para saksi mata yang membantu proses evakuasi mengaku tak mengenali perempuan ini.

Saat diperiksa, tak ditemukan kartu identitas korban. Peristiwa itu terjadi pukul 19.15 WIB saat kondisi gedung berangsur sepi setelah ditinggal para pegawai.

"Saya pas mau naik ke atas, tiba-tiba ibunya jatuh, saya juga kaget sekali, tapi langsung ambil HT hubungi posko Satpol," ujar seorang saksi mata bernama Danang (24) di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (9/6/2016) malam.

Dia menjelaska, kondisi perempuan kritis saat ditolong para pekerja gedung DPRD. Danang sendiri langsung menghubungi pihak rumah sakit untuk mengirimkan ambulans ke lokasi kejadian.

Ketika itu memang tidak ada petugas pelayanan kesehatan yang bersiaga. Sementara situasi jalanan yang macet pasca jam buka puasa membuat ambulans baru tiba sekitar pukul 20.00 WIB atau 45 menit setelah kejadian.

"Akhirnya bisa dievakuasi sekitar jam 20.00 WIB, cukup lama karena memang dari pelayanan kesehatan (yankes) Balai Kota tidak ada petugas sama sekali," ucap Danang.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada penjelasan pasti penyebab korban jatuh dari lantai dasar. Identitas korban pun masih didalami petugas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.