Sukses


Buka Puasa Bersama Hidayat Nur Wahid

Pertemuan ini merupakan acara buka puasa untuk menjalin silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan di bulan Ramadan ini.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid menggelar acara silaturahmi, buka puasa bersama dan salat tarawih bersama Pimpinan dan kader pengurus DPW, DPD dan DPC PKS se-Jakarta serta Wilda PKS Banjabar, di kediaman Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, Kemang Selatan Raya, Jakarta Selatan, Rabu 8 Juni 2016.

Dalam kesempatan itu, Hidayat menyampaikan bahwa pertemuan tersebut sekadar silaturahmi mempererat persaudaraan dalam bulan penuh berkah bulan suci Ramadan.

"Pertemuan ini penting tidak harus isinya konsolidasi dalam tatanan politik, tapi lebih mendekatkan antar-kita. Konsolidasi ini adalah contoh kecil dalam tatanan luas bermasyarakat dan bernegara. Jika konsolidasi antar-elemen masyarakat Indonesia intens dilakukan, maka akan membuka solusi dari berbagai kedaruratan yang menimpa Indonesia seperti kedaruratan akhlak dan moral," katanya.

Konsolidasi bangsa harus ditumbuhkan dan terus dilakukan antar-anak bangsa agar semua masalah bangsa bisa dimusyawarahkan dan dicari solusi terbaiknya.

"Nah, saya mempersembahkan contoh konsolidasi yang positif walau dalam tataran kecil. Kita di sini buka puasa bersama, tarawih bersama, intinya menyatukan rasa dan mempererat hubungan sosial antar-kita," tandasnya.

Sebelum menghadiri bukber di rumah kediamannya, Wakil Ketua MPR juga menghadiri acara mengenang wafatnya mantan Ketua MPR RI Taufiq Kiemas di rumah kediaman Megawati Soekarnoputri di jalan Teuku Umar Jakarta. Hadir dalam acara tersebut Presiden RI dan Wapres RI serta para Menteri Kabinet Kerja dan Pimpinan lembaga-lembaga negara.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini