Sukses

Maman PKB: Menteri Berhubungan dengan Daging Perlu Di-Reshuffle

Maman menyebut ada beberapa kementerian yang tidak maksimal kinerjanya.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maman Imanulhaq meminta Presiden Jokowi segera melakukan reshuffle kabinet.

"Isu reshuffle kabinet oleh Presiden membuat beberapa menteri tidak nyaman dan tidak optimal bekerja," kata Maman di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (9/6/2016).

Menurut Maman, ada beberapa kementerian yang tidak maksimal kinerjanya. Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman misalnya tidak mampu memenuhi ketersediaan daging seperti yang diharapkan Presiden.

"Masalah daging yang tidak bisa terpenuhi. Beberapa menteri yang berhubungan dengan daging perlu di-reshuffle," ujar Maman.

Selain Mentan, Maman melanjutkan, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Sofyan Djalil dan Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro juga perlu diganti.

"Menkeu dan Kepala Bappenas harus memikirkan bagaimana pendidikan Islam (anggaran) dipotong begitu besar tanpa ada alasan. Padahal sesuai Nawacita, kita menekankan pentingnya pembentukan karakter," ucap Maman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini