Sukses

VIDEO: Densus 88 Ciduk 3 Terduga Teroris di Surabaya

Selain menangkap 3 terduga teroris, polisi juga menyita senjata api dan bom rakitan.

Liputan6.com, Surabaya - Sejumlah petugas gabungan Densus 88 Antiteror dan Unit Gegana Brimob Polda Jawa Timur, Rabu sore 8 Juni, menggerebek sebuah rumah di perkampungan padat penduduk Lebak Timur 3D No 18 Surabaya dan menangkap seorang bernama Priyo Hadi Purnomo dan seorang temannya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (9/6/2016), selain menangkap dua orang terduga teroris, polisi juga menyita sejumlah senjata api dan rangkaian bom.

Tetangga mengetahui orang yang ditangkap Densus 88 baru 3 bulan menempati rumah orangtuanya. Sebelumnya, yang bersangkutan sempat beraktivitas di Sulawesi.

Densus 88 juga menggerebek sebuah rumah di Lebak Arum Gang 3 Surabaya pada Rabu sore. Dalam penggeledahan di rumah warga yang dikenal bernama Fery Noviandi tersebut, polisi menemukan cairan kimia yang masih akan diidentifikasi oleh Puslabfor Polri.

Pihak Polda Jawa Timur mengonfirmasi, dalam penggerebekan Rabu 8 Juni kemarin menangkap tiga orang terduga teroris. Ketiganya saat ini telah dibawa ke Jakarta untuk pemeriksaan lebih lanjut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.