Sukses

Kilas Indonesia: Polisi Gerebek Kampung Petasan di Sukabumi

Kampung ini diduga memproduksi petasan dengan jumlah yang sangat banyak setiap Ramadan.

Liputan6.com, Sukabumi - Satu kampung yang diduga memproduksi petasan digerebek polisi. Berita ini mengawali [Kilas Indonesia]( 2525762 "") yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (8/6/2016).

Polisi menggerebek satu kampung yang diduga memproduksi petasan di Kecamatan Kebon Pedes, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Kampung ini diduga memproduksi petasan dengan jumlah yang sangat banyak setiap Ramadan. Hasilnya, polisi menyita puluhan karung petasan dan bahan pembuat petasan.

Sementara itu, di Purwakarta, Jawa Barat, truk pengangkut bahan kimia terbalik menimpa rumah dan bus pengangkut karyawan. Selain menyebabkan kerusakan, dua orang terluka akibat insiden ini. Polisi sempat kesulitan untuk mengevakuasi truk, karena truk berisi cairan kimia yang mudah terbakar.

Di Purwokerto, Jawa Tengah, lima orang pencari ikan di Sungai Pelus, Banyumas, terseret arus. Empat orang berhasil menyelamatkan diri dan satu lainnya menghilang. Tim SAR dan Tagana Banyumas masih melakukan pencarian terhadap satu orang yang hanyut.

Di Bandung, Jawa Barat, hujan lebat menyebabkan banjir di perumahan Bumi Panyileukan, Cipadung Kidul. Ketinggian air yang menggenagi rumah mencapai satu meter. Banjir yang datangnya tiba-tiba membuat warga tidak sempat menyelamatkan harta benda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.