Sukses

VIDEO: Luapan Sungai Citarum Putuskan Jalan Protokol Kota Bandung

Selain menggenangi rumah, banjir juga memutuskan jalan protokol yang menghubungkan Kota dan Kabupaten Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Banjir akibat luapan air Sungai Citarum, Kabupaten Bandung, Jawa Barat menyebabkan jalan penghubung antarkota terputus.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (8/6/2016), air masih menggenangi wilayah di Kecamatan Dayeuhkolot dan Baleendah, Kabupaten Bandung.

Selain menggenangi rumah, banjir juga memutuskan jalan protokol yang menghubungkan Kota dan Kabupaten Bandung. 

Seperti yang terjadi di Jalan Mohamad Toha, Dayeuhkolot. Genangan air mencapai ketinggian satu meter hingga membuat mobil tak bisa melintas karena genangan air yang cukup tinggi.

Namun masih banyak pengendara motor yang memaksakan diri menerjang genangan air tersebut. Akhirnya kendaraan mereka mogok di tengah jalan karena mesin terendam air.

Kendaraan dari Baleendah menuju Kota Bandung pun terpaksa memutar arah ke Bojongsoang yang jaraknya cukup jauh.

Sementara itu, tim gabungan TNI-Polri yang dibantu warga terus melakukan pencarian terhadap Riris Esterina Simamora, perempuan yang terseret arus ke dalam gorong-gorong di pinggir Jalan Raya Batujajar, Kabupaten Bandung Barat.

Perempuan berusia 20 tahun ini terseret derasnya arus air setelah terperosok saat hendak membeli makanan bersama rekannya. Diduga korban hanyut dan masuk ke Sungai Citunjung. Hingga kini tim gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.