Sukses

VIDEO: Tingginya Harga Daging Sapi di Sejumlah Daerah

Memasuki hari ketiga puasa, harga daging menembus Rp 130 ribu per kilogram.

Liputan6.com, Jakarta - Instruksi Presiden Jokowi agar harga daging sapi turun menjadi Rp 80 ribu per kilogram tampaknya sulit terwujud. Di sejumlah daerah, harga daging sapi masih berada di kisaran Rp 100 hingga 130 ribu per kilogram.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (8/6/2016), pantauan di Pasar Tradisional Cikupa, Tangerang, harga daging sapi justru melambung hingga mencapai Rp 130 ribu per kilogram.

Menurut pedagang, jika instruksi Presiden dipaksakan yang mematok harga daging sapi turun hingga Rp 80 per kilogram, justru akan merugikan pedagang. Karena itu, para pedagang menolak instruksi Presiden Jokowi.

Naiknya harga daging sapi juga terjadi di Pasar Kota, Pangkal Pinang, Bangka Belitung. Memasuki hari ketiga puasa, harga daging menembus Rp 130 ribu per kilogram, naik dari Rp 100 ribu atau 30 persen dari harga sebelum puasa.

Di Pasar Boyolali, Jawa Tengah, harga daging sapi bertahan di Rp 120 ribu per kilogram. Bertahannya harga di level ini diduga tertahan oleh operasi pasar yang di gelar pemerintah daerah setempat.

Pedagang menduga, harga ini tidak akan bertahan lama dan akan menembus Rp 130 ribu per kilogram jelang lebaran nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.