Sukses

VIDEO: Pasar Benhil Menjelma Jadi Pusat Takjil Ramadan

Selama Ramadan, pasar kaget Benhil menyediakan aneka menu makanan berbuka puasa.

Liputan6.com, Jakarta - Ramadan tiba. Kawasan Pasar Bendungan Hilir atau yang biasa disebut Pasar Benhil di Jakarta Pusat, menjelma menjadi pasar takjil dadakan yang ramai dikunjungi orang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (8/6/2016), para pencari takjil maupun menu buka puasa sudah mulai memadati Pasar Benhil sejak pukul 12.00 WIB.

Selama Ramadan, Jalan Bendungan Hilir semakin disesaki orang karena pasar kagetnya yang menyediakan aneka menu makanan berbuka puasa dari sejumlah pelosok nusantara. Mulai dari bubur, kolak, lemang, kue tradisional, minuman segar hingga makanan berat seperti rendang dan ikan bakar, bisa ditemui di sini.

Salah seorang pedagang mengaku rela menyewa lapak selama sebulan penuh sebesar Rp 3 juta, demi meraup untung lebih di bulan puasa.

Pasar Takjil Benhil bukan saja didatangi pekerja dan warga sekitar, melainkan dari wilayah luar Jakarta yang sengaja khusus datang mencari menu takjil favorit.

Pasar kaget Benhil tak lagi digelar memanjang, seperti tahun-tahun sebelumnya yang banyak memakan badan jalan. Melainkan sedikit berbelok ke penampungan sementara di Pasar Benhil. Sejumlah petugas kepolisian pun disiagakan demi mengurai kemacetan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.