Sukses

Senyum Jokowi Soal Sosok Kapolri Baru

Jokowi memang belum mau berbicara banyak soal pergantian Kapolri.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi belum juga memutuskan sosok pengganti Kapolri Jenderal Badrodin Haiti yang memasuki masa pensiun. Jokowi terlihat begitu tertutup saat ditanya masalah ini.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu memang belum mau berbicara banyak soal pergantian Kapolri. Sekalipun hanya berbicara kriteria.

Jokowi memilih tersenyum dibanding menjabarkan kriteria Kapolri yang cocok mengisi posisi Badrodin yang selesai masa baktinya pada Juli 2016.

Pria yang kala itu nengenakan batik biru itu memastikan, dia belum menerima nama-nama calon kapolri. Sehingga, belum bisa memutuskan.

"Sampai saat ini belum diputuskan. Belum sampai di meja saya dari Kompolnas," ujar Jokowi usai menghadiri acara buka puasa bersama di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta, Selasa (7/6/2016).

Beberapa nama yang santer terdengar adalah Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan dan Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso. Jokowi pun enggan menanggapi kedua nama itu. "Kata siapa? Belum," ucap Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.