Sukses

VIDEO: Temuan Bahan Berbahaya di Sejumlah Pasar Modern

Tim gabungan menemukan sejumlah bahan makanan dan kosmetik yang mengandung bahan berbahaya seperti formalin dan boraks.

Liputan6.com, Jakarta - Saat puasa dan jelang lebaran nanti, banyak makanan yang mengandung bahan berbahaya serta kadaluarsa masa edarnya. Hal ini terlihat dari temuan operasi pangan yang digelar Pemkot Jakarta Selatan dan BPOM di sejumlah pasar modern.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (7/6/2016), operasi pangan ini menyisir beberapa pasar modern di kawasan Tebet. Tim gabungan menemukan sejumlah bahan makanan dan kosmetik yang mengandung bahan berbahaya seperti formalin dan boraks.

Pada buah dan sayur ditemukan zat kimia yang berbahaya bagi kesehatan. Tim juga menemukan sejumlah produk yang sudah kadaluarsa.

Pemkot Jakarta Selatan berjanji memperketat peredaran bahan pangan untuk melindungi konsumen. Konsumen juga diminta lebih waspada dan teliti dalam membeli produk pangan dan memastikan keamanannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.