Sukses

Korban Banjir Banten Belum Dapat Bantuan

Ribuan Korban banjir di Kabupaten Pandeglang dan Lebak, Banten, hingga malam ini belum memperoleh bantuan dari pemda setempat. Warga berharap pemda secepatnya menyalurkan bantuan makanan, pakaian, dan obat-obatan.

Liputan6.com, Pandeglang: Ribuan korban banjir di 12 kabupaten di Pandeglang dan Lebak, Banten, hingga Kamis (26/11) malam, belum memperoleh bantuan dari pemerintah daerah setempat. Korban banjir bahkan terpaksa mengungsi di sejumlah masjid, kantor desa, dan bangunan sekolah karena pos pengungsian belum ada. Ironisnya, sejumlah tempat pengungsian tersebut turut terendam.

Bantuan terlambat karena pemerintah daerah tidak mengantisipasi membludaknya pengungsi. Selain terlambat, jumlah bantuan untuk korban banjir juga terbatas. Warga berharap pemda secepatnya menyalurkan bantuan makanan, pakaian, dan obat-obatan yang kini sulit diperoleh.

Banjir di kabupaten ini belum menunjukan tanda-tanda akan surut. Ketinggian air di tepi bantaran sungai bahkan naik beberapa sentimeter menyusul masih turunnya hujan. Kondisi banjir terburuk dalam delapan tahun terakhir inilah yang memicu warga meninggalkan rumah hingga jumlah pengungsi terus membengkak.(YNI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini