Sukses

Ahok Akan Tertibkan Spanduk Ahok-Djarot

Langkah tersebut bukti Ahok tidak akan tebang pilih terkait penertiban tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan menertibkan seluruh spanduk yang berbau kegiatan politik, tak terkecuali spanduk dukungan dirinya bersama Djarot Saiful Hidayat.

"Enggak apa-apa orang mau pasang, kita malah mau lepas. Prinsip di Jakarta kan enggak mau ada spanduk. Jadi saya sudah perintahkan Satpol PP segala jenis spanduk yang mengganggu dilepas," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Selasa (7/6/2016).

Menurut Ahok, tak ada tebang pilih dalam menertibkan Jakarta. Jadi, meskipun ada spanduk, dukungan terhadapnya tetap harus dilepas.

"(Spanduk) Mengganggu dong. Ya mau dukung enggak harus pakai spanduk," ucap Ahok

Sebelumnya, sebuah spanduk dukungan Ahok-Djarot terpasang di pagar belakang gedung MPR/DPR/DPD.
 
Spanduk yang didominasi warna oranye da‎n putih itu bergambar Ahok dan Djarot dengan tulisan "Sudah Teruji & Terbukti".

Juga ada ucapan "Marhaban Ya Ramadan, Selamat Menunaikan Ibadah Puasa" pada spanduk itu.

Di spanduk itu juga tertulis nama Relawan Ahok-Djarot lengkap dengan gambar Monumen Nasional (Monas), ikon Ibu Kota Jakarta.

Terkait hal itu, Ahok merespons bahwa dirinya tetap akan memilih jalur independen untuk maju di Pilkada DKI Jakarta. Sementara jika berpasangan dengan Djarot, dia harus diusung oleh PDIP.
 
"Kalau diusung PDIP pasti sama Djarot, dong? Kita kan tetap independen, kasihan teman Ahok (kalau ke parpol)," kata Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.