Sukses

Ahmad Dhani: Kenapa Saya Konser di KPK Dilarang? Slank Saja Boleh

Musikus Ahmad Dhani gagal menggelar konser‎ bertajuk 'Panggung Rakyat Tangkap Ahok' di gedung KPK.

Liputan6.com, Jakarta - Musikus Ahmad Dhani gagal menggelar konser‎ bertajuk 'Panggung Rakyat Tangkap Ahok' di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Polisi lebih dulu mengamankan truk tronton yang bakal digunakan sebagai panggung dan mobil boks berisi sound system.

Dhani yang tidak terima pun mendatangi Markas Polda Metro Jaya, Senin (6/6/2016). Ia ingin bertemu Kapolda Irjen Moecghyarto untuk meminta penjelasan aturan mana yang menyebut warga negara dilarang untuk berunjuk rasa.

Menurut Dhani, menyampaikan pendapat di muka umum adalah hak setiap warga dan dilindungi undang-undang. Sekalipun ada inpres atau pergub yang melarang untuk demonstrasi, Dhani menilai kekuatan hukumnya lemah.

"Kalaupun ada konser musik kenapa dilarang? Slank saja boleh (konser di Gedung KPK)," kata Dhani.

"Demo berikutnya saya yang akan minta izin, akan melakukan konser musik di depan gedung KPK. Saya mau tanya hari ini, siapa yang berani melarang kami untuk demo di depan KPK? Saya pengin tahu orangnya," Ahmad Dhani menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini