Sukses

VIDEO: Hari Pertama Ramadan, Banyak PNS Datang Terlambat

Ahok menegaskan tidak menoleransi PNS yang terlambat selama Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta - Dengan tergopoh-gopoh, sejumlah pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Kantor Pemprov DKI Jakarta di bilangan Gambir, memasuki halaman kantor. Tapi, mereka tetap terlambat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (6/6/2016), selama Ramadan ini, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memajukan jadwal masuk kantor pada pukul 07.00 WIB, sedangkan pulang pukul 14.00 WIB. Berbagai dalih pun mereka lontarkan.

Ahok telah menegaskan, tidak menoleransi PNS yang terlambat selama Ramadan. Dia juga sudah menyiapkan sanksi bagi mereka. 

Sementara itu, keterlambatan PNS di hari pertama Ramadan juga terjadi di Cimahi, Jawa Barat. Sebagian PNS harus berlari-lari ke lapangan untuk mengikuti apel.

Muncul antrean panjang kendaraan PNS di jalan raya setelah pintu gerbang Kantor Pemkot Cimahi setelah pintu gerbang ditutup pada jam 08.00 WIB.

Di Klaten, Jawa Tengah, sebagian PNS di kantor pemkab itu juga terlambat mengikuti apel pagi. Padahal selama Ramadan, jadwal masuk kerja sudah diundur jadi jam 08.00 WIB.

Karena pintu gerbang kantor ditutup, PNS yang telat terpaksa memarkir kendaraan di tepi jalan lalu mengikuti apel.

Sementara itu, jam kerja di Pemkab Garut, Jawa Barat dimundurkan 30 menit. Tapi di hari pertama Ramadan ini, tetap saja ada PNS yang terlambat.

Para PNS itu terpaksa hanya nongkrong di luar gerbang kantor yang dikunci petugas, karena memang sudah waktunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.