Sukses

Banjir Rob Genangi Rumah Warga di Marunda

Namun, pada cuitan lain, BPBD DKI Jakarta menyebutkan banjir kini mulai surut di Marunda, Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Banjir rob kembali melanda warga Jakarta Utara. Kali ini melanda permukiman di Kelurahan Marunda, Cilincing, Jakarta Utara.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyebutkan, banjir yang melanda di dua RT, yakni RT 03 dan 12, RW 02, Kelurahan Marunda itu setinggi 10 hingga 15 sentimeter.

"BanjirRob di RT 03, 12, RW 02, Kel.Marunda, Cilincing, Jakut, 10-15 cm akibat laut pasang," cuit BPBD Jakarta melalui akun Twitter-nya @BPBDJakarta yang diunggah pada Minggu (5/6/2016) malam, pukul 23.30 WIB.

Pada cuitan yang lain, BPBD DKI Jakarta juga menyebutkan, banjir mulai menggenangi rumah-rumah. Seperti yang dialami warga RT 06 RW 07.

"#BanjirRob Kel. Marunda, RT.06, RW.07, Air Mulai masuk ke rumah warga, dampak laut pasang. via. (KPBK JakUt)."

Namun, pada cuitan lainnya, BPBD DKI Jakarta menyebutkan banjir kini mulai surut. "#BanjirRob di Kel. Marunda Rt. 01 Rw. 07 air sudah berangsur surut, saat ini ketinggian 10 cm. via KPBK JakUt."

Sebelumnya, banjir rob juga melanda permukiman Pantai Mutiara, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara pada Kamis 3 Juni malam. Bahkan, ketinggian air di permukiman elite ini antara 50 hingga 70 sentimeter.

Banjir rob ini disebabkan karena tanggul Pantai Mutiara jebol, karena tak mampu menahan derasnya air laut yang pasang.

Banjir rob juga dialami warga Muara Angke, dekat Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara. Sama, banjir ini akibat tanggul jebol, namun tidak separah di Pantai Mutiara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini