Sukses

Jelang Puasa, Megawati Ziarah ke Makam Taufiq Kiemas

Mega ditemani Puan Maharani, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, politikus PDIP Masinton Pasaribu, dan sejumlah kader PDIP lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri berziarah ke makam almarhum suaminya, Taufiq Kiemas di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Megawati tak sendiri. Datang Minggu sore tadi sekitar pukul 15.30 WIB, dia ditemani Puan Maharani, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Masinton Pasaribu, dan sejumlah kader PDIP lainnya.

"Iya, tadi mendampingi Ibu (Megawati) ziarah," ucap Masinton kepada Liputan6.com, Minggu (5/6/2016).

Masinton menyatakan, berziarah ke makam almarhum Taufiq Kiemas, adalah perwujudan budaya timur yang melekat sebagai bangsa Indonesia, khususnya menjelang Ramadan.

"Ini tradisi ketimuran kita menyambut bulan Ramadan dengan ziarah ke makam orangtua dan makam tokoh bangsa, almarhum Taufiq Kiemas," Masinton mengungkapkan.

Selain ke makam suami, Megawati bersama rombongan, juga menyempatkan ziarah ke makam almarhum ibunda, Fatmawati.

"Kita juga menyempatkan diri ke makam almarhumah Ibu Fatmawati," Masinton memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.