Sukses

Jeddah-Mekah Banjir, Ribuan Calon Haji Terjebak

Banjir besar melanda Kota Jeddah, Arab Saudi, akibat hujan terus-menerus sejak pagi hingga menjelang tengah hari waktu setempat. Ribuan jemaah terancam gagal melaksanakan wukuf karena akses menuju Mekah dan Padang Arafah terputus.

Liputan6.com, Jeddah: Peristiwa langka terjadi di Arab Saudi. Banjir besar melanda Kota Jeddah, Arab Saudi, Rabu (25/11), akibat hujan terus-menerus sejak pagi hingga menjelang tengah hari waktu setempat. Berdasarkan pantauan SCTV di Jeddah, rombongan petugas haji Indonesia yang bergerak menuju Mekah terhambat kemacetan menyusul banjir. Sementara ANTARA melaporkan, ribuan jemaah terancam gagal melaksanakan wukuf karena akses menuju Mekah dan Padang Arafah terputus.

Sebuah ruas jalan juga terendam bagaikan sungai deras dan menyapu semua yang dilintasi, termasuk mobil, tong sampah, dan barang lain yang tidak sempat diselamatkan pemilik. Di ruas itu ketinggian air mencapai setengah meter. Dinding pemisah jalan juga jebol diterjang air. Hujan lebat, apalagi banjir adalah kejadian langka di Arab Saudi. Mekah dan kawasan perkemahan jemaah di Padang Arafah dilaporkan juga diguyur hujan. Kantor Daerah Kerja Pantia Penyelenggara Haji Indonesia di Mekah juga tergenang air.(ZAQ)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.