Sukses

Muncul di Hari Jadi Bogor, Ridwan Kamil Diserbu Warga Kota Hujan

Kehadiran Emil ternyata mengundang daya tarik bagi warga Bogor yang langsung menyerbu pria berkacamata itu.

Liputan6.com, Bogor - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mendadak jadi bintang saat berkunjung ke Kota Bogor, Jawa Barat. Kedatangan pria yang karib disapa Emil itu tak lain untuk mengadiri acara dalam rangkaian Hari Jadi Bogor (HJB) atau HUT ke-534 Bogor.

Emil yang didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengikuti pawai dengan menunggang kuda. Kehadiran Emil ternyata mengundang daya tarik bagi warga Bogor yang langsung menyerbu pria berkacamata itu.

"Kami mau foto, Pak," pinta mereka di lokasi acara, Minggu (5/6/2016). Emil pun menuruti permintaan warga tersebut.

Bukan hanya itu, ada beberapa ibu yang memanggil Emil dengan sebutan Gubernur Jawa Barat. "Kang Gubernur. Kang Emil Gubernur," teriak seorang ibu sambil menggendong anaknya.

Windia Safsari, warga Kota Bogor mengaku senang bisa berfoto dengan Emil. "Beliau peduli dan banyak men-support kegiatan anak muda, orangnya supel, ramah juga," kata Windia.

Dia mengaku kagum melihat Emil yang rajin berinteraksi dengan netizen di media sosial tanpa menjaga jarak dengan anak-anak muda. Emil juga dinilainya berhasil membangun Kota Bandung.

"Pak Bima juga sama sih, sering berinteraksi di medsos. Cuma di sisi lain banyak yang perlu dibenahi. Misal kemacetan sampai sekarang belum tuntas," ujar mahasiswa sebuah perguruan tinggi swasta di Depok itu.

Sementara itu, rangkaian acara HJB diikuti sekitar 30.000 peserta, terdiri dari instansi Pemerintah Kota Bogor, BUMD, swasta, pelajar dan mahasiswa, komunitas, serta unsur lainnya. Puncak peringatan HJB hari ini menampilkan seni budaya, pesta dongdang dan mobil hias.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini