Sukses

Penjaga Istana Buckingham Ramaikan CFD di Bundaran HI

Para pengunjung CFD pun tak melewatkan kesempatan untuk berfoto bersama penjaga dengan topi mereka yang khas itu.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk pertama kalinya, penjaga Istana Buckingham di London, Inggris dari kesatuan The Welsh Guards 1st Battalion datang ke Indonesia. Tak tanggung-tanggung, mereka menampilkan aksi menarik di ajang hari tanpa kendaraan (CFD) di Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Didampingi Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik, mereka menghibur warga yang meramaikan CFD. Para pengunjung CFD pun tak melewatkan kesempatan untuk berfoto bersama penjaga dengan topi mereka yang khas itu.

"Kapan lagi bisa selfie dengan guards kayak gini. Nggak perlu ke Inggris," ujar Marina (23), warga Kemayoran, Jakarta Pusat, saat ditemui di Bundaran HI, Minggu (5/6/2016).

Sementara itu, Dubes Moazzam Malik mengatakan, Pasukan Penjaga Istana Buckingham itu berkunjung ke Jakarta 1-5 Juni 2016 dalam rangka tur regional.

"Ini adalah kedatangan perdana Welsh Guards 1st Battalion di Indonesia. Mereka membuka acara Perayaan Ulang Tahun Ratu Inggris yang ke-90 di Jakarta," ujar Moazzam.

Usai berkeliling Bundaran HI membawakan dua lagu, enam penjaga itu menjadi objek para pengunjung CFD untuk berselfie. Antrean mengular nampak di depan tenda Kedubes Inggris.

Para pengunjung dengan tertib mengambil nomor antrean untuk dapat mencoba topi khas penjaga Istana Kerajaan Inggris sambil berfoto bersama penjaganya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini