Sukses

Top 3: Erosi, Penyebab Tanggul Pantai Mutiara Jebol

Berita populer lainnya yakni terkait harga narkoba yang dikonsumsi artis Restu Sinaga.

Liputan6.com, Jakarta - Meluapnya air laut atau rob mengakibatkan tanggul jebol dan merendam permukiman elite Pantai Mutiara, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara Kamis 2 Juni malam.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan, hujan deras disertai pasang laut dan kondisi tanah di bawah jembatan yang tergerus air laut, menyebabkan tanggul jebol di Pantai Mutiara.

Berita tersebut menyita banyak perhatian pembaca Liputan6.com sepanjang Sabtu sore hingga Minggu pagi (5/6/2016), atau menjadi berita terpopuler.

Sementara, berita populer di antaranya terkait pemulangan kendaraan milik musikal Ahmad Dhani yang diduga akan digunakan untuk konser dan berunjuk rasa di depan gedung KPK. Berita populer lainnya yakni terkait harga narkoba yang dikonsumsi artis Restu Sinaga.

Berikut berita populer yang terangkum dalam Top 3 News;

1. BNPB: Tanggul Pantai Mutiara Tak Kuat Menahan Pasang Air Laut

Alat berat dikerahkan untuk membuat tanggul untuk mencegah banjir di kawasan Perumahan Pantai Mutiara, Jakarta, Sabtu (4/6). Akibat tanggul jebol kawasan tersebut tergenang dengan ketinggian 50-60 sentimeter. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Banjir atau rob yang disebabkan tanggul pantai yang jebol di kawasan Perumahan Pantai Mutiara, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, pada Jumat malam menggenangi wilayah itu setinggi 30-100 centimeter.

Menurut Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), banjir atau rob tadi malam disebabkan tanggul Pantai Mutiara yang jebol. Hujan deras disertai pasang laut dan kondisi tanah di bawah jembatan yang tergerus air laut menyebabkan jebolnya tanggul di Pantai Mutiara.

"Kemungkinan disebabkan erosi dasar tanggul, sehingga ketika menahan tekanan dari pasang laut menyebabkan konstruksi tanggul jebol," jelas Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Sabtu (4/6/2016) pagi.

Selengkapnya...

2. Polisi Pulangkan Kendaraan Rencana Konser Ahmad Dhani di KPK

Ahmad Dhani (Liputan6.com/ Herman Zakharia)

Polisi telah memulangkan kendaraan-kendaraan musikus Ahmad Dhani, yang ditahan polisi, lantaran tak menemukan unsur pelanggaran hukum. Hal ini menyusul rencana aksi di depan gedung KPK.  

Truk trailer, mobil boks pembawa genset, dan minibus tersebut dikembalikan kepada pentolan Republik Cinta Management itu Kamis 2 Juni malam.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Awi Setiyono berujar, pelanggaran akan muncul bila konser Dhani benar-benar terlaksana.

Selengkapnya...

3. Ini Harga Narkoba yang Dipakai Artis Restu Sinaga

Aktor dan model Restu Sinaga mengenakan penutup kepala saat jumpa pers di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Jumat (3/6). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Publik figur kembali terjerumus ke lembah hitam narkoba. Kali ini seorang aktor Restu Sinaga terpaksa berurusan dengan pihak berwajib setelah terbukti memiliki beragam narkoba di rumahnya, kawasan Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan.

Kepada polisi, Restu mengaku sudah menggunakan narkoba sejak 3 tahun terakhir. Beberapa jenis narkoba seperti ganja, dumolid, happy five, dan kokain pernah ia rasakan. Namun yang paling sering digunakan adalah jenis kokain.

"Pengakuannya, yang paling sering dipakai kokain. Terakhir memakai dua hari lalu," ujar Kepala Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung, Jakarta, Sabtu (4/6/2016).

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini