Sukses

Jokowi Jadi Saksi Nikah Keponakannya di Solo

Dalam acara itu Jokowi mengenakan baju adat Jawa Beskap lengkap dengan baju hitam.

Liputan6.com, Solo - Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang didampingi putra-putri dan menantu menghadiri pesta pernikahan Septiana Silvani Putri dengan Joko Priambodo di Gedung Graha Saba Buana, Sumber, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (4/6/2016) malam.

Septiana Silvani Putri adalah putri dari pasangan Hari Mulyono dengan Hidayati yang merupakan adik kandung dari Presiden Joko Widodo. Sedangkan Joko Priambodo merupakan putra dari Gatot Supriyadi-Noerdiyati.

Dilansir dari Antara, dalam acara itu Jokowi mengenakan baju adat Jawa Beskap lengkap dengan baju hitam. Ia didampingi putranya Gibran Rakabuming Raka beserta istri Selvia Ananda, dan Kaesang Pangarep yang memakai baju batik.

Tiba pukul 19.15 WIB, Jokowi beserta putra-putri masuk melalui pintu samping, Rombongan langsung menuju tempat duduk di dalam gedung yang telah disediakan.

Pasangan pengantin Septiana Silvani Putri-Joko Priambodo menjalani akad nikah Sabtu pukul 10.30 WIB. Acara berlangsung di rumah mempelai putri di Jalan Planet Raya Banyuanyar, Banjarsari, Solo.

Tampak hadir dalam acara tersebut di antaranya Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolda Jateng Irjen Pol Tjondro Kirono, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Wali Kota Surakarta FC Hadi Rudyatmo.

Setelah sekitar satu jam hadir dalam acara resepsi, kemudian pada pukul 20.15 1WIB Jokowi pun pamit meninggalkan lokasi resepsi Saat berjalan kaki menuju halaman parkir depan gedung, sejumlah tamu undangan tampak berebut untuk bisa mengabadikan orang nomor satu di Indonesia itu dengan kamera ponsel. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.