Sukses

Mendagri Tjahjo Dapat Kabar Mantan Ketum PDI Soerjadi Tutup Usia

Namun begitu, Tjahjo mengaku belum dapat mengonfirmasi kabar tersebut lantaran ia berada di luar kota.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sekaligus politikus senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tjahjo Kumolo mengaku mendapat kabar wafatnya mantan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Soerjadi.

Namun demikian, mantan anggota Komisi I DPR ini mengaku dirinya belum bisa memastikan kabar tersebut lantaran saat ini ia tengah berada di luar kota‎ dalam rangka kunjungan kerja.

"Saya belum cek kebenarannya, tadi dapat info (Soerjadi meninggal dunia). Saya sedang di Bandung," kata Tjahjo Kumolo singkat kepada Liputan6.com, Sabtu (4/6/2016).

‎Sebelumnya beredar pesan berantai Ketua Umum PDI Soerjadi meninggal dunia hari ini di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta. Ia tutup usia dalam umur 77 tahun. Hal tersebut diketahui dari pesan berantai yang diterima Liputan6.com.

"Inna Lillahi wa inna ilaihi raji'un. Telah meninggal dunia Bapak Drs. Soerjadi pada hari ini, Sabtu, 4 Juni 2016 di RSPP pukul 09:00 WIB," tulis pesan tersebut.

Dalam pesan itu juga ditulis alamat rumah duka mantan ketua partai yang berlambang kepala banteng tersebut yang berada di kawasan Jakarta Selatan.

"Rumah duka jalan Grinting II Nomor 18 Kebayoran Baru Jakarta Selatan,"

"Semasa hidup almarhum pernah menjadi Ketua Umum PDI, Ketua Umum GMNI dan Wakil Ketua DPR RI. Kita doakan semoga almarhum diterima amal ibadahnya dan diampuni dosanya. Aamiin YRA," akhir pesan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini