Sukses

Fadli Zon Raih Penghargaan Bergengsi di Ajang Filateli Dunia

Large Vermail merupakan penghargaan khusus yang diberikan kepada koleksi prangko yang dipamerkan dengan kualitas koleksi terbaik.

Liputan6.com, Jakarta - Koleksi prangko Fadli Zon memperoleh penghargaan Large Vermail di ajang World Stamp Show 2016 di New York, Amerika Serikat. Penghargaan itu didapat Fadli atas 8 koleksinya yang diberi judul Netherlands Indies Postal Cancellation 1789-1917. 

Large Vermail merupakan penghargaan khusus yang diberikan kepada koleksi prangko yang dipamerkan dengan kualitas koleksi terbaik tingkat dunia di bawah medali emas.

"Tentu penghargaan ini saya sambut baik. Saya bisa ikut membawa nama Indonesia di dunia filateli internasional. Saya juga terus belajar dan meningkatkan kualitas koleksi," ujar Fadli Zon saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (4/6/2016).

World Stamp Show yang diadakan di New York merupakan acara paling bergengsi dalam pameran prangko tingkat dunia, dan diselenggarakan setiap 10 tahun sekali.

"Hanya koleksi prangko terbaik saja yang dapat dipamerkan di sana. Terdapat 3.500 frame yang dipamerkan dalam pameran dan kompetisi tersebut," ujar pembina Perkumpulan Filatelis Indonesia (PFI) itu. 

Fadli tidak sendiri mewakili Indonesia dalam ajang yang digelar di Jacob Javits Center, Times Square, New York City sejak 28 Mei hingga 4 Juni 2016 itu.

Fadli Zon mewakili Indonesia bersama filatelis Christopher Tampenawas, Mauritania Wibawanto, Gita Noviandi, Avie Wijaya, dan filatelis senior Asroni Harahap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini