Sukses

Helikopter Jatuh di Nabire, 4 Orang Disebutkan Tewas

Sebuah helikopter jenis Bell 206 dikabarkan jatuh di Nabire, Papua. Seorang pilot dan tiga orang penumpang disebutkan tewas.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah helikopter jenis Bell 206 dikabarkan jatuh di Nabire, Papua. Seorang pilot dan tiga orang penumpang disebutkan tewas.

"Helikopter itu menjalani rute Baya Biru-Nabire, kejadiannya hari ini, tadi pagi. Tapi saya belum dapat info detil," jelas Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan Hemi Pamuraharjo kepada Liputan6.com, Sabtu (4/6/2016).

Saat ini pihak Kementerian Perhubungan masih berusaha mencari informasi yang lebih jelas tentang kecelakaan ini. "Saya masih berusaha mencari info lebih lengkap dan menjalin koordinasi dengan Nabire," ujar Hemi.

Sebelumnya, Helikopter AMU Aviation Indonesia dengan nomor registrasi PK-UAG milik PT Amor juga jatuh di wilayah penambangan rakyat Baya Biru, Kabupaten Paniai, Papua. Helikopter ini berangkat dari Bandara Enarotali ke Baya Biru.

Helikopter kehilangan keseimbangan sebelum jatuh. Sebelum oleng, helikopter diempas angin kencang di sekitar lokasi penambangan rakyat Baya Biru.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua Kombes Rudolf Patrige mengatakan, kejadian ini tepatnya terjadi di kamp pendulang tradisional di kilo 99 Deotadi, Distrik Bogobaida, Paniai pada Rabu 3 Februari lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini