Sukses

Kilas Indonesia: Sambut Ramadan, Satpol PP Bireun Razia Busana

Mereka yang terjaring razia diberi selembar kain sarung dan harus segera dikenakan.

Liputan6.com, Bireun - Menyambut bulan suci Ramadan, Satpol PP dan Wilayatul Hisbah Kabupaten Bireun, Aceh, menggelar razia busana Muslim dan Muslimah. Puluhan remaja putra dan putri yang terjaring razia didata dan diberi pengarahan agar berpakaian sesuai syariat Islam.

Mereka kemudian diberi selembar kain sarung yang segera dikenakan. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (3/6/2016).

Sementara di Jember, Jawa Timur, dua hari dicari tim SAR gabungan, jenazah siswa SMP yang hilang akibat terseret ombak saat selfie di pinggir Pantai Pancer, Kecamatan Puger, akhirnya ditemukan. Jasad korban berada 2 mil dari lokasi selfie.

Seorang rekan korban sebelumnya berhasil diselamatkan nelayan setempat.

Sementara itu, warga Jalan Yogyakarta, Manokwari, Papua Barat, geger dengan penemuan bom oleh para pekerja yang menggali parit, Jumat pagi. Bom berdiameter 70 sentimeter dan panjang 135 sentimeter itu pun dilaporkan ke polisi.

Satuan Brimob dan Gegana Papua Barat langsung datang ke lokasi penemuan bom. Selanjutnya, bom peninggalan perang dunia kedua itu diangkut ke Markas Brimob Polda Papua Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.