Sukses

Jendela Dunia: 19 Tewas Saat Pengusiran Anggota Sekte di India

Bentrokan yang terjadi pada Kamis 2 Juni kemarin, pecah saat polisi berusaha mengusir sejumlah anggota sekte.

Liputan6.com, India - Sebanyak 19 orang dilaporkan tewas akibat kerusuhan antara polisi dan penghuni liar di Kota Mathura, India Utara. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (3/6/2016).

Bentrokan yang terjadi Kamis, 2 Juni 2016, pecah saat polisi berusaha mengusir sejumlah anggota sekte yang telah menduduki taman secara ilegal selama dua tahun. 

Sekitar 3.000 orang berkumpul dan berusaha menghalangi polisi mengambil alih taman. Polisi pun terpaksa melepaskan tembakan. Dalam peristiwa tersebut dua polisi dilaporkan tewas.  

Di Jepang, Yamato Tanooka, bocah berusia tujuh tahun yang ditinggal orangtuanya, akhirnya berhasil ditemukan tim penyelamat di barak militer di Kota Shikabe.

Orangtua Yamato awalnya melapor ke polisi bahwa anaknya hilang saat sedang mencari tanaman liar di hutan. Namun belakangan mereka mengaku, sengaja meninggalkan putranya yang baru berusia lima tahun itu di hutan sebagai hukuman karena dianggap nakal. 

Sementara di Amerika Serikat, di gelar pekan belajar beruang di Kebun Binatang Woodland Seattle. Program ini menjadi acara favorit bagi dua beruang grizly, Keema dan Denali berusia 22 tahun. 

Tidak seperti biasanya, para beruang mendapat lemparan ikan spesial dari petugas kebun binatang yang juga disambut gembira oleh para pengunjung. 

Di Estonia, tiga saudara kembar Leila, Lina, dan Lily Luik akan membuat sejarah dengan mengikuti lomba lari maraton di Olimpiade Rio di Brasil, pada Agustus mendatang.

Mereka mencatat sejarah sebagai kembar tiga identik yang akan mengikuti kompetisi di tingkat Olimpiade. Tidak sekedar kembar, Luik bersaudara juga berhasil mencuri perhatian dengan rambut pirang dan mata birunya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.