Sukses

KAHMI Gelar Acara Tadarus Nasional di Masjid DPR

Selain Tadarus juga dilaksanakan tausiyah oleh penemu metode hafal Quran "HATAM " Ustadz A Latif.

Liputan6.com, Jakarta - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) menggelar Tadarus Nasional secara serentak di seluruh Indonesia. Acara yang digelar dalam rangka menyambut Ramadan 1437 Hijriah sekaligus peringatan HUT KAHMI ke-50 itu dipusatkan di Masjid Baiturrahman Kompleks DPR Senayan, Jakarta Pusat, hari ini.

Tadarus Nasional di Masjid Baiturrahman ini rencananya dihadiri 350 orang Keluarga Besar HMI. Sejumlah tokoh yang dijadwalkan hadir antara lain Mahfud MD, Akbar Tandjung, Reni Marlinawati, Irgan Chairil Mahfidz, Bambang Soesatyo, Subandryo, Arsul Sani, Irman Gusman, serta sejumlah anggota DPR dan DPD.

Selain tadarus, juga dilaksanakan tausiyah oleh penemu metode hafal Quran 'HATAM' Ustaz A Latif dan santunan anak yatim penghafal Alquran dari Rumah Doa Anak Yatim, Bogor, Jawa Barat.

"Jadi acara ini merupakan bagian dari rangkaian acara HUT ke-50 KAHMI yang akan diperingati pada September 2016," ungkap Ketua Panitia Tadarus Nasional Keluarga Besar HMI-KAHMI Lely Wahyuniar dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (3/6/2016).

Tadarus, dilakukan serentak pada tanggal dan jam yang sama diikuti oleh 34 daerah seluruh Indonesia. Tadarus Nasional di masing-masing daerah diikuti antara 150 sampai 350 peserta.

"Acara itu juga akan disiarkan langsung dari berbagai kota. Sekurang-kurangnya 4 kota mewakili waktu Indonesia Bagian Timur, Tengah, dan Barat, termasuk Jakarta," tambah Lely.

Menurut dia, acara Tadarus Nasional ini diinisiasi oleh alumni HMI yang tergabung dalam grup chatting WhatsApp KAHMI, Forever Tadarus Alquran (KFTQ).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini