Sukses

FPI Cs Demo Depan Istana Siang Ini, Lalu Lintas Diprediksi Macet

Pengalihan lalu lintas diberlakukan sesuai situasi yang terjadi dalam demonstrasi nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa organisasi massa akan berdemonstrasi di depan Istana Negara, Jumat siang ini. Beberapa titik diprediksi akan terjadi kemacetan. Ratusan personel Polisi Lalu Lintas bersiaga mengatur kemacetan.

"Diprediksi 10 ribu orang akan berunjukrasa di depan Istana," kata Kepala Sub Direktorat Penegakan Hukum Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Budiyanto, saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (3/6/2016).

Mereka yang berdemonstrasi diantaranya FPI, FUI, Persis, PP, FKPPI, dan GPI. Demonstrasi sendiri menyikapi soal bahaya laten bangkitnya paham komunis di Indonesia, dan dimulai sejak pukul 13.00 WIB, siang ini.

Guna menghindari kemacetan lalu lintas, kata Budiyanto, 150 personel Polisi Lalu Lintas yang diterjunkan tersebut akan disebar di beberapa titik di dekat Istana Negara.

"Pengalihan diberlakukan situasional, kalau sudah terjadi kepadatan di depan Istana maka diberlakukan pengalihan arus," beber Budiyanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini