Sukses

Temui Ketua DPR, Dubes Iran Ingin Perluas Kerja Sama

Ketua DPR Ade Komarudin juga mengatakan, banyak pembicaraan yang dilakukan mulai dari kerja sama bidang ekonomi, sampai bidang pariwisata.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR Ade Komarudin dan Wakil Ketua Agus Hermanto menerima kunjungan Duta Besar Iran Valiollah Mohammadi. Pertemuan tersebut banyak membicarakan sejumlah kerja sama.

"Dalam kesempatan ini pertemuan bersama ketua parlemen, kami mendiskusikan mengenai kedua negara. Mengingat parlemen setiap negara memperluas hubungan negara. Kami bertemu karena ingin memperluas hubungan kedua negara," ujar Valiollah di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Kamis 2 Juni 2016.

Ia juga menyebut antara Iran dan Indonesia banyak potensi yang bisa diperluas. Dengan demikian, akan lebih banyak berbagai kerja sama di berbagai bidang.

"Alhamdulillah banyak potensi yang bisa dimaksimalkan. Kami melihat ke depannya dapat memperluas hubungan perdagangan, teknologi, dan masih banyak bidang-bidang lainnya. Kami meminta pemerintah Indonesia memperluas hubungan ini karena hubungan antara parlemen kedua negara selama ini baik dan konstruktif," tegas Valiollah.

Ketua DPR Ade Komarudin juga mengatakan, banyak pembicaraan yang dilakukan mulai dari kerja sama bidang ekonomi, sampai bidang pariwisata.

"Kita punya hubungan agama yang sangat bagus dan kita jalin parlemen yang baik," ucap pria yang karib disapa Akom ini.

Politikus Partai Golkar ini juga berharap, kerja sama dapat meningkatkan pemasukan bagi negara masing-masing.

"Kita masih ada defisit. Kita sudah ada hubungan dagang. Kita tingkatkan lagi, untuk kedua negara ini pastinya," Ade Komarudin menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini