Sukses

Top 3: Ahok Tak Mau Ambil Pusing Demo Tangkap Dirinya

Simak Top 3 News edisi Jumat pagi, 3 Juni 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Ahok tak mau ambil pusing dengan unjuk rasa bertema panggung rakyat 'Tangkap Ahok'. Mantan Bupati Belitung Timur itu mengaku sudah terbiasa dengan aksi yang ingin menangkap dirinya.

Selain itu, musisi Ahmad Dhani memimpin demo 'Tangkap Ahok' di KPK, turut menyita perhatian banyak pembaca di Liputan6.com, terutama kanal News hingga Jumat (3/6/2016) pagi.

Berikut berita-berita terpopuler yang terangkum dalam Top 3 News.

1. Ahok: Ya Tangkap Saja, Memangnya Saya Burung?

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Liputan6.com/Ahmad Romadoni)

Gubernur DKI Jakarta Ahok tak mau ambil pusing dengan unjuk rasa bertema panggung rakyat 'Tangkap Ahok'.

"Ya tangkap saja, begitu kan? Memangnya aku burung?" kata pemilik nama Basuki Tjahaja Purnama ini sambil tersenyum, di Balai Kota Jakarta, Kamis 2 Juni 2016.

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengaku sudah terbiasa dengan aksi yang ingin menangkap dirinya.

"Kayaknya sudah sering deh Panggung Rakyat Tangkap Ahok. Ya harusnya ganti dong jadi jerat Ahok," ujar dia.

Ratusan orang dari serikat pekerja menggelar unjuk rasa 'Tangkap Ahok'. Aksi itu dilakukan di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun, aksi ini tak dilakukan tepat di depan gedung KPK, melainkan di seberang gedung komisi antirasuah itu.

Selengkapnya baca di sini...

2. Gagal Konser, Ahmad Dhani Pimpin Demo 'Tangkap Ahok' di KPK

Musisi Ahmad Dhani batal menggelar konser‎ bertajuk 'Panggung Rakyat Tangkap Ahok' di Gedung KPK.

Ratusan orang dari serikat pekerja menggelar aksi unjuk rasa 'Tangkap Ahok'. Aksi itu dilakukan di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun, aksi ini tak dilakukan tepat di depan gedung KPK, melainkan di seberang gedung komisi antirasuah itu.

Pantauan Liputan6.com, Kamis 2 Juni 2016, aksi itu dilakukan di Jalan HR Rasuna Said di jalur cepat arah Menteng. Petugas Keamanan tak mengizinkan mereka menggelar aksi di depan gedung KPK.

Para buruh dari berbagai organisasi ini melakukan orasi. Mereka meminta KPK mengusut tuntas kasus dugaan suap pembahasan raperda reklamasi pulau di Teluk Jakarta dan dugaan korupsi pembelian lahan pembangunan Rumah Sakit Sumber Waras.

Di tengah aksi, tiba-tiba musisi Ahmad Dhani dan aktivis Ratna Sarumpaet turut bergabung dengan para serikat pekerja.

Selengkapnya baca di sini...

3. Mendagri: Jokowi Tak Akan Minta Maaf ke Eks PKI

Mendagri Tjahjo Kumolo (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo secara tegas mengatakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi tidak akan meminta maaf kepada keluarga eks Partai Komunis Indonesia (PKI).

Pernyataan Tjahjo ini sekaligus membantah ucapan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab yang mengancam akan melengserkan Jokowi jika melakukan permintaan maaf kepada keluarga eks PKI.

"Siapa yang bilang minta maaf (ke keluarga eks PKI), enggak ada. Enggak pernah (Presiden Jokowi) ada pernyataan itu," kata Tjahjo di Tugu Proklamasi, Jakarta, Rabu 1 Juni 2016.

Tjahjo pun mempertanyakan ucapan Habib Rizieq yang menyimpulkan Presiden akan meminta maaf kepada eks PKI.

Selengkapnya baca di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini