Sukses

VIDEO: Bocah Obesitas 140 Kg di Karawang Pernah Langsing

Sehari-hari, bocah obesitas asal Tegalwaru, Karawang, Jawa Barat ini hanya bisa tidur di depan televisi.

Liputan6.com, Karawang - Arya Permana, bocah penderita obesitas sempat bikin heboh. Bocah 10 tahun yang memiliki berat ratusan kilogram itu ternyata pernah langsing. Foto-fotonya diperlihatkan dan ternyata bobotnya normal.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (2/6/2016), sekarang Arya berusia 10 tahun. Berat badannya 140 kilogram.

Sehari-hari, bocah asal Tegalwaru, Karawang, Jawa Barat ini hanya bisa tidur di depan televisi. Untuk menghilangkan kejenuhan, ia memainkan bola.

Arya tetap ingin sekolah. Namun kegemukan atau obesitas yang dideritanya membuat ia terpaksa putus sekolah saat duduk di kelas II SD Negeri Cipurwasari 1, Kecamatan Tegal Waru.

Pemeriksaan awal dari tim medis Puskesmas setempat menyatakan Arya sehat. Namun pihak keluarga berharap bisa ada pemeriksaan kesehatan lanjutan.

Menurut ahli gizi, obesitas pada anak tak hanya bisa disebabkan oleh makanan. Tapi bisa jadi karena masalah genetik atau hormonal.

Saat sekolah, Arya Permana adalah siswa pintar yang selalu menduduki rangking satu. Ia bercita-cita menjadi masinis, jika tubuhnya bisa kembali langsing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.