Sukses

Presiden Segera Bentuk Satgas Pemberantasan Mafia Hukum

Presiden SBY akan membentuk Satgas pemberantasan mafia hukum. Langkah ini terkait dengan komitmen pemerintah lima tahun ke depan yang ingin menegakkan supremasi hukum dan pemberantasan hukum.

Liputan6.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tengah mempersiapkan pembentukan satuan tugas (satgas) pemberantasan mafia hukum. Satuan yang berada dibawah unit kerja Kepresiden ini, dalam dua tahun ke depan akan diberi tugas memberantas mafia-mafia hukum. Terkait dengan itu Presiden mengharapkan dukungan dan kerja sama dari semua lembaga penegak hukum, lembaga swadaya masyarakat, media massa, dan masyarakat.

"Laporkan kepada satgas jika ada yang menjadi korban praktik mafia-mafia hukum," kata Presiden di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (23/11) malam, saat menyampaikan sikap atas rekomendasi Tim Delapan [baca: Presiden: Kasus Bibit-Chandra Tak Perlu Dilanjutkan].

Langkah ini, kata Presiden, terkait dengan komitmen pemerintah lima tahun ke depan yang ingin menegakkan supremasi hukum dan pemberantasan hukum. Hal ini juga sudah ditegaskan Presiden dalam program 100 hari yang memprioritaskan masalah pemberantasan mafia hukum. "Kita sungguh serius," kata Presiden [baca: Tim Pemberantas Mafia Hukum Dibentuk].

Agar masyarakat dapat hidup lebih tenteram, keadaan menjadi aman dan tertib, dan perekonomian lebih berkembang maka, imbuh Presiden, reformasi di bidang hukum harus berjalan sukses dan korupsi mesti diberantas.(IAN/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.