Sukses

Tabung Gas Meledak di Jakarta Barat Lukai Seorang Kakek

Tabung gas 3 kilo itu meledak dan langsung membakar wajah seorang kakek.

Liputan6.com, Jakarta - Tabung gas meledak di rumah warga Jakarta Barat. Tabung gas 3 kilo itu meledak dan langsung membakar wajah seorang kakek di Jalan YY RT 004/RW 09 Kelurahan Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Murni kecelakaan, karena karet ditabung gasnya enggak berfungsi, tapi kami masih mendalaminya," ujar Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol Lambe Pitabang S saat dihubungi, Rabu (1/6/2016).

Kakek yang bernama Ismail Bin Djeanih, terpaksa dilarikan ke RS Siloam karena menderita luka bakar di kedua kaki dan tangannya serta wajah.

Menurut keterangan saksi pada polisi, kejadian bermula saat istri Ismail hendak memasak, namun mencium bau gas. "Ismail langsung membawa ke tempat cuci piring untuk menghindari ledakan karena ada tabung gas lainnya di sekitar situ," lanjut Lambe.

Saat dibawa, dengan cepat api menyambar tabung gas. Sontak, Ismail yang memegang tabung gas terbakar. Tangan dan kakinya melepuh.

"Warga cepat bertindak, mereka menolong Ismail dengan racun api," terang Lambe.

Sebelumnya, di kawasan Jakarta Barat di salah satu rumah makan juga terjadi kejadian serupa. Tabung gas di dapur meledak, 8 orang terluka, 6 di antaranya menderita luka bakar 50 persen lebih.

"Kami akan selidiki, banyak tabung gas yang berbahaya," jelas Lambe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.