Sukses

Top 3: Gembiranya Jessica Wongso Saat Jumpa Kawan Lama di Rutan

Simak Top 3 News edisi Rabu pagi, 1 Juni 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Tersangka kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso, telah beradaptasi dengan lingkungan Rumah Tahanan (Rutan) Wanita Pondok Bambu, Jakarta Timur. Dia juga bertemu dengan teman semasa ditahan di Rutan Direktorat Reserse Kriminal Polda Metro Jaya.

Selain itu, La Nyalla dideportasi dari Singapura, turut menyita perhatian banyak pembaca di Liputan6.com, terutama kanal News hingga Rabu (1/6/2016) pagi.

Berikut berita-berita terpopuler yang terangkum dalam Top 3 News.

1. Jessica Senang Bertemu Teman Lama di Rutan Pondok Bambu

Wajah lelah Jessica Kumala Wongso usai polisi serahkan jessica ke Kejaksaan Negeri Pusat, Jakarta, Jumat (27/5). Jessica akan ditempatkan di ruang masa pengenalan awal lingkungan (Mapenaling) Rutan Pondok Bambu. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Jessica Kumala Wongso (27), tersangka kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin sudah beradaptasi dengan lingkungan Rumah Tahanan (Rutan) Wanita Pondok Bambu, Jakarta Timur pascaperpindahan dari Rutan Direktorat Reserse Kriminal Polda Metro Jaya. Dia juga bertemu dengan teman semasa di Rutan Polda.

"Kemarin saya lihat Jessica sudah mulai senyum, dia sudah kenalan dengan teman satu selnya. Dia juga ketemu teman waktu di sel Polda. Jadi dia sudah ada teman, jadi hatinya sudah besar, sudah bisa beradaptasi," kata pengacara Jessica Hidayat Boestam ketika dihubungi, Selasa 31 Mei 2016.

Boestam menuturkan, saat pertama kali menginjakkan kaki di Pondok Bambu, kliennya stres harus beradaptasi lagi dengan lingkungan baru. Belum lagi bayangan tentang kerasnya kehidupan di lembaga permasyarakatan.

Selengkapnya baca di sini...

2. Mahasiswa UI Ditemukan Tewas Tergantung di Kamar Kos

(Foto: Digital Journal)

Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Vinsensius Billy ditemukan tewas di lantai tiga kamar kosnya, Rumah Kos UNICA Tower G, Jalan Transmisi Nomor 6, RT 004 RW 003, Kelurahan Kukusan Beji, Kota Depok, pukul 08.15 WIB.

"Korban adalah mahasiswa tingkat akhir UI (Universitas Indonesia), jurusan ekonomi," ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Kota Depok Komisaris Teguh Nugroho ketika dihubungi Liputan6.com, Selasa 31 Mei 2016.

Jasad Vinsen pertama kali ditemukan petugas kebersihan kos, Mariaty, yang sedang mengepel lorong depan kamar mahasiswa 23 tahun itu. Mariaty melihat dari kaca jendela, tubuh mahasiswa UI itu tergantung di rak pakaian.

Selengkapnya baca di sini...

3. La Nyalla Dideportasi dari Singapura, Tiba di Jakarta Malam Ini

La Nyalla Mattalitti (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Direktorat Jenderal Imigrasi membenarkan La Nyalla Mattalitti dideportasi dari Singapura. Saat ini, Ketua PSSI yang kembali jadi tersangka oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Timur itu tengah dalam perjalanan ke Indonesia.

"Benar saudara LN dalam posisi overstay di Singapura dan diserahkan kepada pejabat Imigrasi di KBRI Singapura untuk proses pemulangan ke Indonesia. Kepada yang bersangkutan telah diberikan Surat Perjalanan Laksana Paspor untuk sekali jalan ke Indonesia," ujar Kepala Bagian Humas dan Tata Usaha Ditjen Imigrasi, Heru Santoso lewat pesan singkatnya kepada Liputan6.com, Selasa 31 Mei 2016.

Heru menjelaskan, La Nyalla saat ini dalam pengawalan petugas Imigrasi dari KBRI Singapura kembali ke Indonesia.‎ Proses pemulangan La Nyalla ke Tanah Air menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 835 yang terbang dari Bandara Changi, Singapura pukul 17.35 WIB.

"Tiba (di Bandara Soekarno-Hatta) pukul 18.30 WIB. Yang bersangkutan akan langsung diserahkan ke pihak penyidik kejaksaan," ujar Heru.

Selengkapnya baca di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.