Sukses

Hadiri Forum Ekonomi ASEAN, JK Terbang ke Malaysia Pagi Ini

Wapres JK bakal didampingi Mufidah Kalla.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla terbang ke Kuala Lumpur, Malaysia hari ini. Pria yang karib disapa JK itu dijadwalkan menghadiri World Economic Forum (WEF) on ASEAN pada 1-2 Juni 2016 di Hotel Shangri-La, Kuala Lumpur.

"Forum ini merupakan forum bagi para pemimpin politik, bisnis, akademisi, dan masyarakat lainnya dalam membahas berbagai agenda, tantangan dan solusi regional dan global," ujar Jubir Wapres JK, Husain Abdullah seperti dikutip dari laman Wapresri.go.id.

"Forum ini sifatnya lebih kepada pertukaran gagasan, wacana dan bukan merupakan decision making forum."

JK bakal didampingi Mufidah Kalla. Seperti dikutip dari laman Wapres.go.id, Rabu (1/6/2016), Wapres dan rombongan bertolak dari Bandara Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta pada pukul 08.00 WIB dengan menaiki pesawat kepresidenan Bae RJ85 PK-PJJ.

Dalam jadwal, mantan Ketua Umum Partai Golkar itu direncanakan tiba di Bandar Udara Sultan Abdul Azis sekitar pukul 11 pagi waktu setempat.

Sambutan

Pejabat Malaysia, Duta Besar RI untuk Malaysia Herman Prayitno, dan Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Dato Seri Zahrain Mohamed Hashim Bin Dato Zainuddin Mohd Hasim, serta atase pertahanan RI di Malaysia bakal menyambut kedatangan JK.

Nantinya JK bakal menyampaikan sambutannya pada opening plenary di hadapan para pemimpin negara ASEAN dan Timor Leste. Para pemimpin itu, yakni PM Malaysia Mohd Najib Bin Tun Abdul Razak, PM Kamboja Samdech Techo Hun Sen, PM Timor Leste Rui Maria Araújo, dan Deputi PM Vietnam Trinh Dinh Dung.

"Usai menyampaikan pidato, JK lanjut mengikuti interactive sessions yang  membahas topik-topik berkaitan dengan pilar utama program dan tema pertemuan 'Shaping the ASEAN Agenda for Inclusion and Growth' secara lebih mendalam," kata Husain.

Setelah memberikan pidato pada forum, JK dijadwalkan bertemu dengan Perdana Menteri Malaysia Y.M Dato Sri Haji Mohammad Najib Bin Tun Haji Abdul Razak.

Keesokan harinya sebelum kembali ke Tanah Air, JK juga menemui Amnesty International dan Wakil Perdana Menteri Vietnam Y.M. Trinh Dinh Dung. Siang menjelang sore, rombongan dijadwalkan kembali ke Tanah Air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini