Sukses

Sejumlah Demo Kembali Warnai Jakarta

Istana Merdeka, hari ini, akan disambangi berbagai kelompok pengunjuk rasa terkait hasil rekomendasi yang dikemukakan Tim 8.

Liputan6.com, Jakarta: Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (23/11) siang, akan "dikunjungi" berbagai kelompok pengunjuk rasa terkait hasil rekomendasi yang dikemukakan Tim 8. Hal tersebut dari keterangan Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya. Menurut pihak TMC, demo akan digelar oleh Koalisi Masyarakat Antikorupsi sekitar pukul 09.00 WIB.

Koalisi Masyarakat Antikorupsi yang terdiri dari berbagai lembaga swadaya masyarakat (LSM) berencana menyerahkan dukungan berisi ribuan tanda tangan agar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono segera menjalankan hasil rekomendasi yang telah diserahkan Tim Delapan.

Kemudian, aksi kedua akan dilakukan kelompok Indonesia Crisis Center yang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB. Sedangkan unjuk rasa ketiga yang juga berlangsung berlangsung mulai pukul 11.00 WIB oleh Koalisi Masyarakat Sipil.

Tak hanya itu, selain tiga aksi yang digelar di depan Istana, kawasan lain yang akan menjadi lokasi demo adalah Bundaran Hotel Indonesia (HI) di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Demo di Bundaran HI rencananya digelar Kelompok Rakyat Bergerak pada pukul 10.00 WIB, dan Forum Masyarakat Laskar Merah Putih pada pukul 14.00 WIB.

Aksi unjuk rasa juga dilancarkan Serikat Mahasiswa dan Rakyat Banjar Antikorupsi di depan Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pukul 13.00 WIB. Aksi demonstrasi lain juga bakal akan digelar di depan gedung Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, Bappenas, Kementerian Negara Badan Usaha Milik Negara, Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), sekitar pukul 10.00-11.00 WIB.

Sejumlah pendemo juga berencana menggelar aksi di depan Gedung MPR/DPR RI di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, yang rencananya dimulai sekitar pukul 13.00 WIB.(YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.