Sukses

Lupa Cabut Stop Kontak, Pasutri di Bekasi Tewas Kesetrum di Kolam

Nyawa pasutri yang kesetrum ini tak dapat tertolong saat dibawa warga ke Rumah Sakit Citra Harapan Bekasi.

Liputan6.com, Bekasi - Pasangan suami istri (pasutri), Yalmar Pasa (39) dan Rina Ningtyas (42) meregang nyawa akibat kesetrum atau tersengat listrik saat membersihkan kolam ikan yang berada di dalam rumah mereka di Kampung Tanah Apit, RT 01 RW 09, Kelurahan Medan Satria, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Selasa malam tadi.

Nyawa pasutri yang kesetrum ini tak dapat tertolong saat dibawa warga ke Rumah Sakit Citra Harapan Bekasi. 

Peristiwa tragis ini terjadi saat Yalmar Pasa (39) hendak membersihkan kolam ikan yang berada di ruang tamu. Saat membersihkan filter air, korban lupa mematikan stop kontak yang masih terdapat aliran listrik.

Yalmar pun langsung kejang-kejang setelah kesetrum. Rina (42) yang mengetahui sang suami tersetrum berusaha menolong. Namun nahas, Rina pun ikut tersetrum dan langsung jatuh di lantai.

"Ayah dan Ibu langsung terkapar di lantai usai kesetrum. Bahkan saya juga ikut tersetrum," ujar Dimas (12), putra korban kepada Liputan6.com di lokasi, Rabu (1/6/2016) dini hari.

Dia mengatakan, saat membersihkan filter air yang berada kolam ikan ayahnya lupa mematikan stop kontak yang masih terdapat aliran listrik.

"Ibu berusaha menolong ayah, namun ikut tersetrum juga," tutur Dimas dengan wajah berkaca-kaca.

Melihat kedua orangtua nya terbaring di lantai, Dimas langsung berteriak minta tolong ke warga. Namun nyawa kedua orangtuanya tak dapat diselamatkan.

Madinah (50), ketua RT 01 mengatakan, ia dan warga lainnya kaget mendengar teriak minta tolong dari dalam rumah korban. Setelah dicek, ternyata kedua korban sudah terbaring di lantai. Warga pun langsung melarikan kedua korban ke rumah sakit.

"Korban mengembuskan napas saat menuju perjalanan ke Rumah Sakit Citra Harapan Bekasi," ujar Madinah.

Sementara itu, Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota Iptu Evi Patna saat dikonfirmasi Liputan6.com membenarkan kejadian itu. Kini, kedua korban masih terbaring di ruang jenazah Rumah Sakit Citra Harapan Bekasi.

Rencananya kedua korban akan dimakamkan di kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah pada Rabu ini. Kasus pasutri tewas kesetrum itu kini ditangani Polsek Medan Satria dan Polresta Bekasi Kota.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.