Sukses

Menteri Luhut Masih Rahasiakan Nama Calon Kapolri

Luhut baru akan mengumumkan nama yang calon Kapolri setelah dirinya sudah lapor ke Presiden Joko Widodo.

Liputan6.com, Jakarta - Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan belum mau mengungkapkan nama calon Kapolri pengganti Jenderal Badrodin Haiti. Luhut baru akan mengumumkan nama calon Kapolri setelah dirinya melapor ke Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Kalaupun aku tahu kan belum cerita ke kamu. Kalau saya sudah lapor Presiden nah baru Presiden umumkan," kata Luhut di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (31/5/2016).

Tak hanya nama calon Kapolri yang enggan diungkapkan Ketua Kompolnas itu. Kriteria sosok yang akan mengisi Tri Brata 1 itu pun ogah dibeberkan. Termasuk kabar diutamakannya Kapolri yang mengutamakan pemberantasan narkoba.

"Kalau saya tahu saya belum bisa cerita ke kamu. Saya belum lapor Presiden," lanjut dia.

Purnawirawan Jenderal bintang 4 itu tampak sangat menjaga rapat-rapat proses seleksi dan penentuan nama calon Kapolri. Dia bersikukuh hanya akan berbicara setelah nama itu sudah dilaporkan ke Presiden Jokowi.

"Saya belum lapor Presiden, masa saya lapor kamu dulu. Nanti kalau sudah lapor Presiden saya beri tahu kamu ya," ujar Luhut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini