Sukses

Top 3: 1 Juni 2016 Bukan Hari Libur Nasional

1 Juni akan ditetapkan sebagai Hari Lahir Pancasila, bukan hari libur nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara Presiden Johan Budi memastikan 1 Juni 2016 besok bukanlah hari libur nasional. Hal ini terkait wacana Presiden Jokowi untuk menetapkan tanggal itu sebagai hari libur nasional.

Johan juga menuturkan pada 1 Juni akan ditetapkan sebagai Hari Lahir Pancasila. Namun, kepastian hukumnya ditetapkan melalui Keputusan Presiden (Keppres).

Hingga malam ini berita tersebut berhasil menyita banyak perhatian pembaca Liputan6.com, terutama di kanal News, Selasa (31/5/2016).

Berita lainnya yang tak kalah menyedot perhatian adalah perselisihan pasangan sejenis yang berujung maut dan penangkapan La Nyalla Matalitti, tersangka dugaan korupsi dana hibah Kadin Jawa Timur senilai Rp 5,3 miliar.

Berikut berita terpopuler yang terangkum dalam Top 3 News:

1. Istana Pastikan 1 Juni 2016 Tidak Libur

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara, Iriana mengunjungi patung tujuh pahlawan revolusi di Monumen Pancasila Sakti, Jakarta, Kamis (1/10/2015). Jokowi memimpin upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada hari ini.(Liputan6.com/Faizal Fanani)

Juru Bicara Presiden Johan Budi memastikan 1 Juni 2016 besok bukanlah hari libur nasional. Hal ini terkait wacana Presiden Jokowi untuk menetapkan tanggal itu sebagai hari libur nasional.

"Kalau ditanya besok libur, dipastikan tidak libur. Mungkin berlakunya tahun depan, kalau jadi libur," kata Johan di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (31/5/2016).

Johan juga menuturkan pada 1 Juni akan ditetapkan sebagai Hari Lahir Pancasila. Namun, kepastian hukumnya ditetapkan melalui Keputusan Presiden (Keppres).

Rencananya, Jokowi akan mengumumkan rencana ini di Bandung. Proses penetapan itu dibahas di Kementerian Sekretaris Negara yang dipimpin oleh Pratikno.

Selengkapnya...

2. Curhatan Pasangan Sejenis di Bogor Berujung Maut

Ilustrasi Garis Polisi

Polisi meringkus tersangka pembunuhan terhadap Solihin alias Rian (32) di Kampung Gardu Timbangan, Desa Parakanjaya, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Senin 30 Mei 2016, sekitar pukul 19.00 WIB.

Pelaku bernama DN (26) merupakan teman dekat korban. DN nekat membunuh Solihin dilatarbelakangi perselisihan antara pelaku dan korban, yang merupakan pasangan sesama jenis.

Aksinya itu dilakukan saat keduanya janjian di kosan korban di Gang Sahabat, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, setelah sebelumnya janjian lewat Facebook.

"Ini pertemuan mereka yang kedua kalinya. Mereka bertemu lagi mau saling curhat," kata Waskito, Selasa (1/6/2016).

Pada saat pelaku mengungkapkan uneg-unegnya, rupanya ada ucapan yang menyinggung perasaan korban. DN pun lalu menghantamkan martil ke kepala Rian.

Selengkapnya...

3. Buronan Kejati Jatim La Nyalla Mattalitti Ditangkap di Singapura

Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti saat menghadiri pertemuan di kantor Komnas HAM, Jakarta, Kamis (13/8/2015). Pertemuan tersebut terkait pembekuan PSSI oleh Kemenpora. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Buronan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur atas kasus dugaan korupsi pada Kamar Dagang Industri Jatim, La Nyalla Mattalitti ditangkap aparat. La Nyalla ditangkap di Singapura, tempat ia melarikan diri selama ini.

Badrodin mengaku pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kejaksaan Agung terkait penangkapan La Nyalla. Namun ia belum menunggu informasi dari petugas di Singapura untuk kepulangan La Nyalla ke Indonesia.

La Nyalla ditetapkan menjadi tersangka dugaan korupsi dana hibah Kadin Jawa Timur senilai Rp 5,3 miliar.

Ia diduga menggunakan dana hibah Kadin sebesar Rp 5,3 miliar untuk kepentingan pembelian saham dalam penawaran umum saham perdana (Initial Public Offering) Bank Jatim pada 2012.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini