Sukses

VIDEO: Pemilik Detonator dalam Koper di Makassar Diduga Wanita

Seorang penumpang wanita KM Lambelu diketahui kabur saat melihat pemeriksaan keamanan.

Liputan6.com, Makassar - Dengan sangat hati-hati, Tim Jihandak Brimob Polda Sulawesi Selatan berusaha mengevakuasi koper yang berisi bahan peledak. Selain bahan peledak, terdapat juga detonator di dalam koper yang sama.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (31/5/2016), Tim Jihandak berusaha mengenali bom dengan menggunakan pendeteksi logam. Setelah dirasa aman, koper berisi bahan peledak itu diamankan ke Mapolsek Soekarno Hatta Makasssar. 

Koper berisi bahan peledak itu pertama kali ditemukan seorang buruh panggul di atas KM Lambelu. Kapal itu baru saja bersandar di Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa dini hari tadi.

Diduga, koper tersebut milik penumpang wanita KM Lambelu. Wanita itu diketahui kabur saat melihat pemeriksaan keamanan.

Usai dilakukan pemeriksaan di Mapolsek Soekarno Hatta Makassar, Tim Jihandak Brimob kemudian membawa detonator aktif itu ke Labfor Polda Sulawesi Selatan. Hal ini dilakukan untuk penyelidikan lebih lanjut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.