Sukses

Kapolri Lantik Kabareskrim Ari Dono Sukmanto Pagi Ini

Selain sertijab Kabareskrim, Kapolri juga akan melantik empat kapolda lainnya yang mengalami rotasi jabatan.

Liputan6.com, Jakarta - Irjen Ari Dono Sukmanto akan dilantik sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri pagi ini. Dia menggantikan menggantikan Komjen Anang Iskandar yang pensiun.

"Insya Allah direncanakan pukul 08.00 WIB dilakukan pelantikan Bapak Kabareskrim," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Agus Rianto di Jakarta, Selasa (31/5/2016).

Agus menambahkan, upacara serah terima jabatan akan dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Badrodin Haiti di Rupatama Mabes Polri.

Selain sertijab Kabareskrim, Kapolri juga akan melantik empat kapolda lainnya yang mengalami rotasi jabatan. Mereka adalah Brigjen Musyafak yang akan dilantik sebagai Kapolda Kalimantan Barat. Dia menggantikan Irjen Arief Sulistiyanto yang diangkat sebagai Asisten Ahli Manajemen Kapolri.

Kemudian Brigjen Pol Yazid Fanani yang menggantikan posisi Brigjen Pol Musyafak sebagai Kapolda Jambi. Selanjutnya ada Irjen Bambang Waskito yang akan dilantik sebagai Kapolda Jawa Barat menggantikan Irjen Jodie Rooseto yang diangkat menjadi Asisten SDM Kapolri. Selain itu, Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto juga akan dilantik sebagai Kapolda Sulawesi Barat.

Rotasi jabatan di Polri tersebut berdasarkan Surat Telegram ST/1314/V/2016.

Ari Dono Sukmanto merupakan lulusan Akpol 1985. Artinya, sudah ada dua alumnus ‎Batalyon Jananuraga yang duduk di kursi Bareskrim 1. Sebelumnya, kursi tersebut diduduki Komjen Suhardi Alius yang saat ini menjabat Sestama Lemhanas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini