Sukses

Tak Hadiri TemanAhok Fair, Heru Batal Jadi Cawagub Ahok?

Heru mengaku sudah mengetahui ada acara TemanAhok Fair pada 28-29 Mei lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Relawan Basuki Tjahaja Purnama telah mengelar acara TemanAhok Fair di Gudang Sarinah, Jakarta Pusat. Acara digelar untuk mengumpulkan sejuta KTP bagi pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Heru Budi Hartono.

Pada pagelaran yang berlangsung dua hari itu, dukungan terhadap Ahok-Heru diakui telah mencapai 900.200 data KTP. 

Bakal calon Gubernur DKI Heru Budi Hartono mengaku senang atas prestasi TemanAhok tersebut. Dirinya yakin dukungan itu akan tembus mencapai 1 juta KTP.

"Bagus (sudah 900 ribu KTP). Semoga bisa (1 Juta),"ujar Heru di Balai Kota Jakarta, Senin (30/5/2016).

Heru mengaku sudah mengetahui ada acara TemanAhok Fair pada 28-29 Mei lalu. Namun dirinya tak dapat menghadiri acara tersebut lantaran masih menyandang status pegawai negeri. "Saya kan masih PNS," ucap dia.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) itu pun mengaku siap untuk mengundurkan diri dari kursi PNS dan komisaris BUMD akhir Agustus nanti, saat pendaftaran calon independen dibuka.

"PT Delta (sudah bukan Komisaris) kan sudah RUPS. Sedangkan Bank DKI lagi proses (pergantian komisaris)," ucap Heru.

Selain itu, Heru membantah adanya isu yang beredar bahwa dirinya mengundurkan diri dari pencalonan wagub Ahok. "Itu isu dari mana? enggak ada," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini