Sukses

Kondisi Jessica 3 Hari Mendekam di Rutan Pondok Bambu

Jessica masih menghuni sel karantina di massa pengenalan lingkungan (Mapenaling) di Rutan Pondok Bambu.

Liputan6.com, Jakarta - Tersangka kasus pembunuhan berencana Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso, sudah 3 hari menempati Rutan Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur. Selama berada di sana, Jessica diketahui masih stres dan sedang menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya itu.

Kuasa hukum dari tersangka kasus kopi sianida itu yakni Hidayat Bustam mengatakan, kliennya saat ini masih beradaptasi. Kendati, sejauh ini kondisi Jessica masih sehat dan masih mau makan makanan yang disediakan pihak rutan.

"Jessica baru masuk Jumat kemarin, jadi baru 3 hari berada di dalam. Saya juga lihat keadaannya gimana. Di dalam Jessica masih beradaptasi," tutur Bustam di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Senin (30/5/2016).

Bustam tak menampik bahwa saat ini kondisi Jessica masih dalam keadaan stres. Pasalnya, Jessica Wongso harus menjalani kehidupan yang serba terbatas dan tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

"Ya terlihat stres, tapi dia sedang adaptasi di dalam. Sekarang mulai sedikit cerah mukanya. Tapi dia masih tampak bingung," lanjut dia.

Menurut Bustam, Jessica akan terus menjalani proses karantina selama 2 minggu ke depan. Ia pun tidak bisa keluar dari ruang karantina tanpa ada urusan yang jelas.

"Enggak bisa keluar kecuali ada yang kunjungi. Tapi kalau kuasa hukum bisa. Kalau keluarga bisa masuknya hari Selasa, Kamis, dan Jumat," jelas Bustam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini