Sukses

Ahok pada TemanAhok: Waspada Fitnah Akan Semakin Kencang

Menurut Ahok, fitnah akan semakin banyak menjelang pendaftaran cagub DKI Jakarta di Pilkada 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memperingatkan para relawan fitnah akan semakin banyak menjelang pendaftaran calon gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2017.

"Fitnah macam-macam makin kenceng, persoalan kita tidak semudah itu. Benar kata Bung Karno perjuangan kita akan lebih susah karena lawan oknum bangsa sendiri," ucap Ahok pada puncak acara  Fair di Gudang TemanAhok, Gudang Sarinah, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (29/5/2016).

Sebelum datang ke acara, Ahok sempat bertemu dengan seorang rekan yang merupakan anggota salah satu partai. Dia diperingatkan, partai itu memiliki struktur hingga tingkat ranting. Bila mereka bergerak TemanAhok pasti kabur.

"Hati-hati katanya. Lalu saya, besok aku mau main ke TemanAhok Fair, saya mau lihat mukanya kabur enggak nih," kata Ahok.

"Tidak akan," sahut para relawan yang hadir dalam acara itu.

Pria yang mengenakan kemeja kotak-kotak hitam putih itu pun memperingatkan segala risiko bisa saja terjadi di depan. Tinggal bagaimana para relawan solid menghadapi segala tantangan.

"Ini keputusan kita bersama, segala risiko kita harus hadapi bersama," Ahok memungkas sambutan.

Saat Sahabat Lulung dan Dhani Disebut

Kedatangan Ahok sebelumnya disambut riuh oleh para relawan. Sebelum Ahok tiba di panggung utama, para relawan dihibur oleh berbagai band, salah satunya Saykoji. Ahok yang saat itu sudah berada di tempat acara masih tertahan di belakang panggung.

Video yang menampilkan kegiatan Ahok di belakang panggung membuat relawan tidak sabar. Kemudian, pembawa acara Arie Daging dan TJ meminta mereka memanggil Ahok agar segera maju ke panggung utama.

Arie kemudian mencoba menghangatkan suasana dengan memanggil beberapa kelompok fans, seperti Slankers, OI, dan Para Wali. Penonton pun diam. Seorang relawan menyebut nama Sahabat Lulung.

Mendengar nama itu, relawan langsung meneriaki. Arie mencoba menenangkan.

"Dia juga teman lho. Tapi teman yang bikin BT. Ada kan teman bikin BT," kata Arie.

Arie kemudian menyebut beberapa kelompok fans lainnya, termasuk BalaDewa. Mendengar nama itu, relawan kembali bersorak.

"Hey, Dewa juga bagus lho, lagu-lagunya juga bagus. Kalau TemanAhok mana?" ujar Arie.

"Wo...Ahok, Ahok, Ahok," sahut para relawan.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini