Sukses

Sekjen PAN Sebut Zulkifli Hasan Kerap Komunikasi dengan Jokowi

Namun, Sekjen PAN tak menjelaskan pembicaraan itu terkait reshuffle kabinet atau tidak.

Liputan6.com, Jakarta - Isu mengenai reshuffle Kabinet Kerja mewarnai Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Amanat Nasional (PAN). Terlebih, PAN dan Golkar telah menyatakan bergabung dengan pemerintah.

Namun, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengatakan isu yang menyebutkan PAN bakal masuk ke kabinet itu hanya pengandaian sejumlah pengamat politik.

"Itu kan sifatnya pengandaian. Tapi karena kita sudah menyatakan bergabung tanpa syarat. Kita solid mendukung pemerintah," ucap Eddy di lokasi Rakernas PAN, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (29/5/2016) malam.

Meski demikian, Zulkifli Hasan diakui memang rajin berkomunikasi dengan Jokowi. "Komunikasi dengan Presiden (Jokowi) berlangsung dengan ketua umum kita. Dan komunikasi yang dilakukan empat mata," Eddy mengungkapkan.

Kendati demikian, ia tak menjelaskan pembicaraan itu terkait reshuffle kabinet atau tidak.

"Saya belum mengetahui. Saya belum diberitahu oleh Ketua Umum. Sampai sekarang kan belum ada keterangan resmi dari ketum," ujar Sekjen PAN Eddy.

Turut hadir dalam Rakernas PAN adalah Sekjen PDIP Ahmad Basarah, Ketua Umum PPP Rohamurmuziy, Sekjen PPP Arsul Sani, Ketua Partai Perindo Harry Tanoe, Sekjen PKS Mustafa Kamal, Ketua Fraksi Hanura Nurdin Tampubolon. Hadir pula Ketua DPD RI Irman Gusman.

Sementara Presiden Joko Widodo atau Jokowi batal hadir dalam acara pembukaan Rakernas PAN. Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan pun ditunjuk mewakili Presiden Jokowi.

Adapun Zulkifli Hasan atau kerap disapa Zulhas tampak mendampingi Menko Polhukam dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Ketiganya duduk bersamaan dalam mobil golf sebelum masuk ke dalam Gedung Hall C, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Mengenakan baju hitam, Presiden ke-5 RI itu kemudian duduk di sebelah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Megawati tampak duduk lebih sedikit maju ketimbang Zulhas.

Namun, Zulkifli Hasan saling bercengkerama dengan Luhut. Menko Polhukam pun sempat memainkan tangan dan bernyanyi sedikit saat menyaksikan hiburan pembuka acara Rakernas PAN.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini