Sukses

2 Hari Digelar, TemanAhok Fair Raup Dana Rp 1,4 Miliar

TemanAhok mengaku dana itu didapatkan dari sponsor, booth, penjualan merchandise dan tiket masuk.

Liputan6.com, Jakarta - Acara TemanAhok Fair yang digelar oleh relawan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada 28-29 Mei 2016 sudah meraup dana senilai Rp 1,4 miliar. Jumlah itu merupakan target awal dari perhelatan ini digelar.

"Sejauh ini pemasukan sudah ada Rp 1,4 miliar yang bersumber dari sponsor, booth, penjualan merchandise dan tiket," kata juru bicara TemanAhok, Amalia Ayuningtyas di lokasi acara Gudang Sarinah, Pancoran, Jakarta, Minggu (29/5/2016), seperti dikutip dari Antara.

Ia mengatakan, dana yang terkumpul itu akan digunakan untuk operasional pengumpulan kartu tanda penduduk untuk pencalonan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam Pilkada DKI 2017 melalui jalur independen.

"Target dana, sebanyak-banyaknya. Dananya digunakan untuk operasional penggalangan KTP," kata Amalia.

Selain itu, acara yang digelar hingga pukul 21.00 WIB tersebut diharapkan dapat menjadi satu ajang menggenjot pengumpulan KTP dukungan untuk Ahok.

Pada hari pertama perhelatan, TemanAhok Fair dikunjungi sekitar 3.000 orang. Hari kedua, pengunjung bisa mencapai lebih dari 5.000 orang.

Gubernur DKI Jakarta Ahok dijadwalkan akan menghadiri TemanAhok Fair sekitar pukul 18.30 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini