Sukses

VIDEO: Begini Cara TemanAhok Kumpulkan Dana

Kegiatan sosialisasi calon gubernur yang diadakan dalam acara berbayar ini baru pertama kali diadakan.

Liputan6.com, Jakarta - Para pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, calon gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, punya cara untuk mengekspresikan dukungan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (29/5/2016), para relawan Ahok itu menggelar acara bertajuk TemanAhok Fair. Acara itu mengajak para pendukung ikut berperan agar Ahok bisa maju melalui jalur independen.

Melalui acara itu, TemanAhok juga berupaya mencari cara untuk mendanai proses pengumpulan 1 juta KTP untuk Ahok. Mereka tidak meminta uang dari Ahok, atau menerima sumbangan berbentuk uang dari warga. 

Perhelatan ini juga memfasilitasi warga untuk menyuarakan dukungannya melalui kain putih panjang yang membentang. Isinya bermacam kalimat berupa dukungan.

Pada acara yang berlangsung dua hari ini, TemanAhok juga menyajikan penampilan musik dan bazar.

Pengunjung yang masuk dikenakan tiket seharga Rp 35 ribu. Digabung dengan sewa stand bazar, semua dana yang terkumpul diperuntukkan bagi pembiayaan administrasi pendaftaran Ahok.

Kegiatan sosialisasi calon gubernur yang diadakan dalam acara berbayar ini baru pertama kali diadakan.

Acara yang rencananya akan dihadiri langsung Ahok ini ternyata banyak diminati. Pengunjung datang tak hanya dari Jakarta, tapi juga dari berbagai daerah lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.